-->

Pusdiklatsar Paskibra Tahun 2010

Falafah Pancasila sebagai dasar negara merupakan nilai dasar spiritual keagamaan, kemanusiaan, dan kesatuan bangsa yang menjadi landasan dasar dalam pembangunan bangsa baik pembangunan sumber daya manusia maupun pembangunan fisik.
Paskibraka sebagai gerakan pendidikan pada jalur pendidikan non formal merupakan bagian tak terpisahkan dari system pendidikan dalam menyiapkan anak bangsa menjadi kader bangsa yang berkualitas baik moral, mental, spiritual, intlelektual, emosional, maupun fisik dan ketrampilan.
Sampai dengan saat ini masih mengalami krisis multidimensional, yang meliputi semua aspek kehidupan sosial. Biaya pendidikan makin tinggi sehingga mendorong meningkatnya anak putus sekolah serta jumlah penganggguran. Disamping itu ketersediaan lapangan kerja tidak diikuti oleh pertumbuhan angkatan kerja. Yang sangat memprihatinkan adalah krisis dalam nilai-nilai, akhlak, mental dan moral di masyarakat, yang berdampak pada anak muda dan berakibat dalam pembentukan watak, sikap, tingkah laku dan budi pekertinya.
Berawal dari hal tersebut diatas, kami Pengurus Daerah Purna Paskibraka Indonesia Kota Cilegon bermaksud untuk menyelenggarakan pusat pendidikan dan latihan dasar pasukan pengibar bendera (PUSDIKLATSAR PASKIBRA) Kota Cilegon tahun 2010.



MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) di satuan/sekolah masing-masing Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah :
  1. Mempersiapkan pemuka Siswa Kota Cilegon yang Displin, trenginas dan mempunyai loyalitas yang tinggi
  2. Meningkatkan Pengetahuan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi
  3. kepribadian dan etika sesuai dengan kebutuhan organisasi persatuan dan kesatuan bangsa
  4. Menciptakan generasi muda yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat pembangunan.
  5. Memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang beroreintasi pada pelayanan pengayoman dan pemberdayaan pemuda
  6. Menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas organisasi
  7. Menyiapkan Generasi muda yang berkualitas
  8. Mempersiapan Pasukan Pengibar Bendera Copy Pusaka Tingkat Kota Cilegon dalam Rangka HUT RI Ke-65


W A K T U
Hari : Kamis s/d Minggu
Tanggal : 01 s/d 04 April 2010
Tempat : SD YPWKS 3 Cilegon

TEMA
Pusdiklatsar Paskibra Kota Cilegon tahun 2010 ini bertemakan “ Mewujudkan Pemuda yang Nasionalis, Displin dan Bersatu menuju Indonesia Sejahtera “

POLA PELATIHAN
Pola Pelatihan yang digunakan dalam kegiatan ini adalah “ Latihan Kepemimpinan Pemuka Siswa “ dengan pendekatan Desa Bahagia.

PESERTA
Peserta adalah para Pelajar SLTA/SMK/MA Sederajat Se - Kota Cilegon, pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat PPI Kota Cilegon (Komp. Gedung Negara Kota Cilegon) atau dapat menghubung Sdr Anas Hidayatulloh (08561586536)

0 comments:

Posting Komentar